[Info] Indonesia Gawat Darurat Narkoba. Gawat!!! Gawat!!! Gawat!!


News.PolisiOnline.com - Narkoba sangat begitu berbahaya jika disalah gunakan dalam tubuh manusia tentu hal ini dapat berdampak buruk pada manusia yang mengkonsumsinya. Negara Indonesia yang merupakan Negara Kepulauan terbesar di Dunia dengan beribu-ribu pulaunya yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke dan dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote sungguh sangat sulit dikontrol, peredaran narkoba di Indonesia tidak hanya dari jalur darat dan udara namun juga melalui jalur laut yang tentunya sangat sulit untuk Pemerintah kontrol. Saat ini Pemerintah telah menetapkan Indonesia sebagai Gawat Darurat Narkoba. Dalam konferensi Pers-nya Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan keprihatinannya karena peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia yang sudah semakin parah. Jokowi menuturkan, berdasarkan data yang dipegangnya, kira-kira ada 50 orang di Indonesia yang meninggal dunia setiap hari karena penyalahgunaan narkoba. Jika dikalkulasi dalam setahun, ada sekitar 18.000 jiwa meninggal dunia karena penggunaan narkoba. Angka itu belum termasuk 4,2 juta pengguna narkoba yang direhabilitasi dan 1,2 juta pengguna yang tidak dapat direhabilitasi.

Ia menilai kondisi tersebut saat ini sudah masuk level darurat. "Ada sebuah situasi yang sudah sangat darurat. Semuanya harus kerja sama karena kondisinya menurut saya sudah sangat darurat," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan rakornas pemberantasan narkoba di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (4/2/2015).  

"Bersama Berantas Peredaran Narkoba dari Hal terkecil dahulu, yaitu Keluarga Kita Sendiri" Polisi Online.

"Setahun meninggal 18.000 akibat narkotika, coba bayangkan," ucap Jokowi. Karena alasan ini, kata Jokowi, dirinya meminta lembaga penegak hukum, kepala daerah, dan komunitas masyarakat untuk berperan aktif dan tidak menganggap remeh peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Ia memastikan tidak akan mengabulkan grasi jika kasusnya menyangkut pada pengedar narkoba. "Ini bukan angka kecil, sudah darurat," ujarnya.

Sungguh jumlah yang sangat tidak sedikit, mari kita bersama mempererat barisan, sayangi keluarga anda dan jauhkan keluarga anda dari bahaya ancaman Narkoba. | Salam Polisi Online.
Share on Google Plus

ABOUT NEWS.POLISIONLINE.COM

Kabar Berita Polisi - Kabar Berita dari Polisi untuk Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar