Jasa Buat Sim Tembak.

Contoh Sim A dan Sim C.

News.PolisiOnline.com - Jika kita berkunjung ke Kantor Polisi untuk membuat Sim atau memperpanjangnya hal yang akan kita ketemui terlebih dahulu adalah para Calo Sim itu baik dari Calo masyarakat ataupun Calo yang berseragam yang tak sungkan-sungkan untuk memberikan Jasa Pembuatan Sim Tembak secara Instans. Bukan masalah instans atau tidaknya yang akan kita bahas kali ini.

Memiliki SIM atau surat mengemudi merupakan syarat utama jika kita ingin membawa kendaraan di jalan umum. Kita akan dikenakan pasal 77 ayat (1) yaitu : "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di jalan yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 77 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 4 (empat) bulan atau denda paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) (Pasal 281 UU No.22 Tahun 2009).

Pak PolisiOnline sempat berfikir sejenak ketika sedang berkendara, kita dapat mendengar bahkan menyaksikan langsung kecelakaan lalu lintas dihadapan kita. Kecelakaan lalu lintas mayoritas terjadi akibat dari tingkah laku pengendara yang kurang memahami dan kurang disiplin dalam berlalu lintas. Pak PolisiOnline sendiri pernah hampir mengalami ketika itu ada pengendara kendaraan lalu lintas yang hendak berbelok namun tidak memasang tanda lampu lighting (lampu sein) sontak kami pun terkejut dan melakukan rem mendadak padahal jika kita hendak berbelok lampu sein harus dinyalakan minimal 50 meter sebelum kita melakukan belokan yang berguna untuk menginformasikan kepada pengguna kendaraan yang berada dibelakang kita. mungkin itu hanya sebagian penggalan kisah yang banyak terjadi di lalu lintas namun kita ketahui mereka yang berkendara memiliki lisensi berupa Sim. 

Mengapa orang yang memiliki Sim namun tidak memahami peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar? jika kita cermati mengapa para pengendara tidak memahi hal tersebut, dilihat dari akar permasalahan yang kami dapat simpulkan sementara kalau saja proses pembuatan Sim itu benar-benar dilakukan secara tegas, tertib dan teratur tentunya hal ini akan berdampak pada peningkatan taraf pengetahuan dan kedisiplinan calon pemegang Sim tersebut dengan secara sengaja mereka akan mengikuti proses pembuatan Sim secara benar dan mereka tentunya akan banyak belajar tentang berlalu lintas dari soal-soal/ujian yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian.

"Bukan Proses Instans di Inginkan, Melainkan Hasil Output Secara Nyata Tentang Kedisiplinan Berlalu Lintas" PolisiOnline.

Saya jadi teringat cerita atasan ketika beliau mencoba membuat Sim A di negara Aussie, ketika itu beliau hendak test praktek, namun apa yang terjadi baru hendak menyalakan mobil sontak tim penilai langsung mencoret beliau dan dinyatakan gagal, permasalahannya adalah beliau tidak menggunakan sitbelt sebelum menyalakan mesin. Dari situ ada Shock Terapy yang didapat dan akan selalu teringat-ingat bahwa kedisiplinan dalam berkendara menjadi prioritas bersama demi menekan angka kecelakaan.

Mari bersama budayakan tertib berlalu lintas baik jarak dekat atau jauh, sayangi nyawa anda.

Salam Polisi Online.
Share on Google Plus

ABOUT NEWS.POLISIONLINE.COM

Kabar Berita Polisi - Kabar Berita dari Polisi untuk Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

14 komentar:

  1. sekarang buat sim A B C dan urusan di kepolisian yang lain sudah semakin mudah dan sempurna alis transparan kalo sesuai jalur buat sim C cuma habis 120rb saja,thanks

    BalasHapus
  2. Pada kenyataannya rata2 yg bawa kendaraannya "ngawur" itu memang gak punya SIM, atau kalaupun punya juga boleh hasil "nembak" dari oknum calo. Masalahnya memang terletak pada kesadaran & mental para pengguna kendaraan di Indonesia yg maunya serba instan karena sifat2 yg serba malas....

    BalasHapus
  3. Saran buat pembuatan SIM, terutama untuk sim A, untuk uji prakteknya, jangan zig zag dong, untuk praktek pola zig-zag bagi kami yang tidak punya mobil/jarang bawa mobil apalagi bagi yang baru bisa bawa mobil, tes tersebut sangat sulit.

    Saya bikin sim A karena tuntutan dari pekerjaan, menurut saya pola zig-zag pantasnya utk orang yang sudah mahir betul bawa mobil dan biasanya orang yg ugal-ugalan di jalan.

    Seharusnya yang jadi dasar penilaian uji praktek sim A, adalah prilaku pengemudinya saat berada di dalam mobil, dari buka pintu, pasang seat belt, cek transmisi, cek rem tangan, cek semua kaca spion, sebelum start engine, sampai mobil jalan, saat mau belok, saat mau berhenti, saat mundur, dan saat parkir itu semua yang seharusnya jadi bahan penilaian untuk seseorang mendapatkan sim A, bukan sperti yang saya alami, gagal mendapatkan sim A lantaran tes zig-zag, pada tongkat ke 3 tersenggol, saya bukan supir ugal ugalan, yang bisa bawa mobil zig-zag, dan saat kursus pun tidak di ajarkan bawa mobil zig-zag, lagian di jalanan umum, tidak ada jalan zig-zag sperti di saat test.

    Saya mengerti rambu², saya bisa bawa mobil, saya belajar mobil bersertivikat di Leo Triad Course Samarinda, tapi Gagal Dapat sim A baru, lantaran saat test zig-zag, pada tongkat ke 3 tersenggol, karena saya anti nembak/melalui calo, saya tidak mau sogok petugas yang test saya, yah terpaksa saya bawa mobil tidak ada sim A. dan Alhamdulillah belom pernah mengalami kecelakaan baik ringan atau yang fatal, karena saya taat peraturan (kecuali sim A), ngerti rambu² dan berhati² dalam membawa mobil.

    SARAN:
    1. Tolong di benahi untuk uji praktek sim A, terutama di kota Samarinda.
    2. Petugas membawa kertas isian cek uji praktek, biar jadi acuan utk test praktek.
    3. Mobil buat test/uji praktek sim A, kalau bisa dalam kondisi prima.
    (bagi orang yang sudah biasa dan banyak pengalaman bawa berbagai jenis mobil, pasti
    bisa atasi masalah mobil yang tidak sempurna, tapi bagi orang yang baru bisa atau
    belum banyak pengalaman bawa macam² jenis mobil, tentu sulit, jangan sampai ada
    kesan mobil sengaja, atau di biarkan kondisinya kurang bagus, jadi bagi meraka yang
    gagal test, dan malas repot, akhirnya nembak/nyogogk petugas, padahal kegagalan
    lantaranan kondisi mobil jelek).

    BalasHapus
  4. Di kota magelang, biaya bpkb baliknama 275rb

    BalasHapus
  5. Di kota magelang, biaya bpkb baliknama 275rb

    BalasHapus
  6. perlu diketahui oleh polisionline.com bahwa praktik-praktik pembuatan SIM tembak ini telah menjadi hal yang lumrah di masyarakat maka seharusnya pihak keplisian secara tegas menindak petugas pembuat SIM yang mencoba melakukan pratik tersebut.

    BalasHapus
  7. I'm interested in your article
    I also have the same article that you can read in http://ps-tsi.gunadarma.ac.id
    thank you

    BalasHapus
  8. Masyrakat mengambil sim tembak bkan berarti tdak mau jujur tpi karena jika tes secara prosedur kmi merasa dipersulit dan akhirnya petugasnya lah yg menawarkan sim nembak

    BalasHapus
  9. Petugas kepolisian sudah menyalagunakan fungsinya. Diotaknya yg penting uang tdk persoalan apakah itu melalui prosedur atau tidak. Klu terjadi laka toh masyarakat itu juga yg kena akibatnya dan disalahkan. Ini dosa dan salah siapa?

    BalasHapus
  10. Petugas kepolisian sudah menyalagunakan fungsinya. Diotaknya yg penting uang tdk persoalan apakah itu melalui prosedur atau tidak. Klu terjadi laka toh masyarakat itu juga yg kena akibatnya dan disalahkan. Ini dosa dan salah siapa?

    BalasHapus
  11. Bluelover saya setuju sama ente gan, test zig-zag itu gk penting yg penting paham rambu lalulintas dan selalu berhati2. Seakan di jadikan kesempatan untuk cari duit. Mikir dong moga aja di baca Ama pihak yg bersangkutan, tolong di benahi testnya sekiranya gk penting ya jgn di ujikan. Jalan zig zag ?? Emang latihan bola apa ??? Kita bawa kendaran bermotor bung bukan bawa bola.

    BalasHapus
  12. Ntar di tahun 2020 mungkin test Drive di suruh jalan lompat seperti kanguru untuk menghindari jalan yg berlubang

    BalasHapus
  13. Ntar di tahun 2020 mungkin test Drive di suruh jalan lompat seperti kanguru untuk menghindari jalan yg berlubang

    BalasHapus
  14. Bluelover saya setuju sama ente gan, test zig-zag itu gk penting yg penting paham rambu lalulintas dan selalu berhati2. Seakan di jadikan kesempatan untuk cari duit. Mikir dong moga aja di baca Ama pihak yg bersangkutan, tolong di benahi testnya sekiranya gk penting ya jgn di ujikan. Jalan zig zag ?? Emang latihan bola apa ??? Kita bawa kendaran bermotor bung bukan bawa bola.

    BalasHapus