Mari Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.


News.PolisiOnline.com - Saat ini Polisi sangat dituntut untuk mampu berperan penting dalam menciptakan suasana masyarakat dan lalu lintas yang kondusif baik secara Persuasif (Pencegahan) maupun secara Refresif (tindakan hukum). namun kita tidak menyangkalnya bahwa peraturan yang berlaku di Indonesia sangat banyak sekali dan masyarakat pada umumnya enggan untuk belajar atau sekedar mencari tahu contoh saja untuk pelanggaran lalu-lintas Polisi berlandasan hukum dari Undang-undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dari peraturan itulah Polisi dapat menggunakan Pasal-pasal terkait pelanggaran lalu-lintas.


Sebelum melakukan penindakan pasti ada yang akan dilakukan oleh Polisi dan Intansi terkait yaitu berupa tindakan Persuasif (Pencegahan) dengan cara bersosialisasi baik secara tatap muka atau menggunakan media TV, Radio atau spanduk-spanduk yang tertera disepanjang jalan agar masyarakat paham dan mengerti ada peraturan yang mengatur kita berlalu lintas. Mari kita bayangkan, jika sebuah pertandingan sepak bola tidak ada peraturan dan wasit sebagai penegak aturan maka pertandingan sepak bola akan terjadi sebuah pertarungan layaknya gladiator di Collosseum Italia bakal terjadi baku hantam antar pemain dan mengakibatkan beberapa orang mengalami kerugian begitu pula dengan peraturan lalu lintas kalau tidak ada aturan pasti bakal semerawut.
"Mari Menjadi Bagian Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Mulai dari Hal Terkecil" 
Jadi inget pesan Guru SMA dulu "Kewajiban dan Hak itu harus seimbang, jangan mentang-mentang sejak kecil selalu disuapin ibu 'haaak,,, haaak,,,haaak,,,' jadi kita mengutamakan hak aja namun harus seimbang dengan kewajiban kita sebagai warga negara". Sekali lagi Mari kita selalu berfikir Positif untuk menjadi PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS toh itu juga untuk keselamatan kalian juga, cuman masyarakat kitanya aja mungkin yang keras kepala dan malas untuk melakukan perubahan dari hal yang terkecil. Contoh kecil seperti pakai Helm tinggal pakai dikepala dan Klik daripada kepala anda diperban selama 6 bulan di Rumah sakit gara-gara gegar otak, ayo pilih mana coba!!! mari berpikir pintar dan bijak.

 Salam Polisi Online.
Share on Google Plus

ABOUT NEWS.POLISIONLINE.COM

Kabar Berita Polisi - Kabar Berita dari Polisi untuk Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar